Rabu, 12 Februari 2020

Ujian Praktek SMPN 25 Surabaya Tahun Ajaran 2019 / 2020

Surabaya - Minggu pertama di bulan Februari menjadi waktu yang sibuk bagi seluruh siswa kelas IX SMPN 25 Surabaya. Pasalnya, mereka tengah melaksanakan ujian praktek yang diadakan di sekolah.
Sejak pagi, Senin (3/2), sudah terlihat lalu-lalang siswa membawa peralatan dan bahan-bahan untuk memasak.
Tak hanya itu, pemandangan berbeda juga terlihat pada siswa kelas IX. Para siswa terlihat menggunakan Baju yang seragam dan menarik untuk Praktek Seni Budaya, mereka menampilkan kemampuan bermusik mereka
Berbeda dengan ujian praktek Bahasa Jawa, para siswa diminta untuk drama tradisional dengan menggunakan Bahasa Jawa. Ujian praktek merupakan kesempatan bagi para siswa untuk bisa mengekspresikan diri dari hasil belajar yang mereka dapatkan selama di sekolah. Mata pelajaran yang dipraktekkan mulai dari IPA, Seni Budaya, IPS, Bahasa Inggris, Bahasa Jawa, Agama, Prakaya, Penjaskes dan Bahasa Indonesia.
Ujian praktek merupakan bagian dari ujian sekolah. Jadi nilai ujian sekolah dibagi menjadi dua, yakni 50 persen praktek dan 50 persennya lagi teori. Nantinya ujian praktek akan dilaksanakan selama seminggu.













SPENDUMA

Author & Editor

SMPN 25 SURABAYA